Rabu, 05 Desember 2012


Dubes Palestina: Sejak Dulu Bung Karno Yakin Palestina Akan Merdeka

Rini Friastuti - detikNews
PDIP bertemu Dubes Palestina/ Rini detikcom
Jakarta - Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi, mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat dan dukungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap Palestina yang baru diakui PBB sebagai negara. Sang Dubes menuturkan, sejak zaman Presiden Soekarno Indonesia memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi dukungan dari Ibu Mega, dan juga dari Bangsa Indonesia yang selama ini sudah memberikan support yang nyata kepada negara kami," kata Fariz saat menerima rombongan dari DPP PDIP yang menyampaikan surat dukungan Megawati, di Kedubes Palestina di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2012).

Menurut Fariz, sudah sejak Indonesia merdeka dukungan terhadap Palestina ditegaskan. Presiden pertama RI, Soekarno, telah menegaskan keyakinannya bahwa suatu hari Palestina akan merdeka.

"Dukungan bangsa Indonesia telah kami dapatkan sejak era Pak Soekarno yang sejak dulu yakin bahwa Palestina suatu hari nanti akan merdeka, dan hari ini kami juga mendapatkan dukungan dari Ibu Megawati. Indonesia sebagai negara yang selalu mendukung kami dan mengupayakan agar Palestina mendapatkan posisi dan dukungan penuh dari PBB," kata Fariz.

Fariz tak hentinya mengucapkan terimakasih terhadap perjuangan Indonesia di PBB yang mendukung pengakuan PBB terhadap Palestina.

"Kami harus belajar banyak dari indonesia yang mana dapat hidup berdampingan walaupun berada di dalam suku, adat dan budaya yang berbeda-beda. Hal ini semoga akan bisa kami terapkan di negara kami suatu saat nanti. Selain itu kami juga harus banyak belajar mengenai demokrasi dalam institusi di Indonesia yang dapat kita lihat hasilnya saat ini," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar